Thursday, September 25, 2008

makan.....



Sebenernya udah 2 hari gue bikin ayam kalasan, tapi gue males banget postingnya...karena lagi penasaran ama cara ngedesign blog. Nah baru hari ini nih, niatnya keluar lagi...
Agak lupa sih bikin ayam kalasan, tapi seinget gue tuh bikinnya gampang banget...tapi karena takut salah n jadinya hancur, makanya gue telpon deh nyokap gue...

Ayam Kalasan





BAHAN:
- 1 ekor ayam potong sesuai selera
- air kelapa dari 2 butir kelapa
- 5 siung bawang putih di haluskan
- 1 sendok kecap manis
- gula jawa
- garam
- daun salam
- minyak untuk menggoreng


CARANYA:

- Masukan semua bahan jadi satu kedalam wajan, masak di api yg kecil, aduk perlahan-lahan, kemudian goreng.


SAMBAL AYAM KALASAN





Bahan:

- cabe keriting
- cabe besar
- bawang merah
- gula merah
- garam


Caranya:
- Cabenya direbus, kemudian di haluskan.
- bawang merah di potong2, kemudian di goreng. lalu haluskan bersama cabe
- tumis cabe dan bawangnya dengan sedikit minyak, kemudian masukan gula merah dan garam.


Sajikan dengan menggunakan lalap....tapi di foto ini gak ada lalapnya....

4 comments:

molen said...

keren jg din tampilannya....bisa jg tuch lo sendiri...hebat2...

utk shoutboxnya lo sign in dulu di www.oggix.com

molen said...

mana masakannya.......lg egk masak yee

Supplier of Drinks said...

hi din, ini suzi .. friend km di FS, boleh join gak di blogger kamu.. add ya as your link..thanks
God bless

Suzi Herawaty said...

oia din, ini satu lagi nih di www.mypowerz.blogspot.com
yang biasa g update disini sih hihihihih