Wednesday, September 17, 2008

dapurku....oh dapurku....





Ini foto gw ambil pas malem2...gara2 gak bisa tidur....Nah disitulah tempat gw kedua gue selain didepan komputer, kalo siang gitu gw biasanya liatin anak2 sambil didepan komputer, gak itu browsing, chating, main game....
Agak sedikit gak biasa, baru pertama kali pindah ke negara orang, yang gak kenal siapa2, bahasa beda, semuanya harus dilakukan sendiri, emang sih disini ada jasa pembantu rumah tangga, mereka berasal dari Indonesia dan Philipina.
Bukannya gw gak mau pake pembantu, tapi bayak alasan2 yg bikin gw males pakai pembantu, salah satunya, kalo ambil mereka kita harus bayar ke agen HK$ 2000, itu untuk yg bukan pengalaman, kalau yang pengalaman HK$ 4000, dan gajinya HK$ 3650, wah setara gaji kantoran di jakarta yah....
Dan alasan lainnya, gw agak gak gitu suka dengan gaya mereka, yang ampuuuun deh, pake tanktop, rok pendek mending cuma pendek, ini bener2 mini, trus pake kaos yg gantung, dan gue denger2 dari beberapa orang disini, mereka sebenernya lebih suka pembantu dari Philipine, karena mereka bener2 kerja, kalo pembantu dari Indonesia, wah...gitu deh...emang sih gak semuanya mereka seperti itu, ada juga yg sopan, dan emang niat mau kerja, gak cuma gaya2an aja, tapi sebagian besar mereka tuh banyakan gw liat suka nongkrong di mall, walaupun jam kerja, chating di warnet, pokoknya beda deh ama pembantu2 di indonesia, walaupun mereka orang Indonesia. Sebenernya sedih juga melihat mereka, kan sama2 dari indo, tapi kok ya gt.

Jadi niat pake pembantu gw batalin deh, walaupun disuruh-suruh ma hubby...gw cuma mikir aja, waktu untuk anak2 jadi lebih banyak, dan privacy di dalam keluarga juga ada, dan lumayan jadi bisa nabung....hehhehehe, abisnya lagi kepikiran nih pengen punya rumah di jakarta.

Kok jadi curhat ya....padahal judulnya kan mau cerita soal dapur...hehehhe...

1 comment:

molen said...

dapur jg bisa jadi tempat menyenangkan bu...jalan2 melulu bosen jg,apalagi yg diliat sama itu-itu terus,paling seru jalan2 kesupermarket sapa tau nemu bahan br buat dimasak...ya gitu dech bosen didapur,kedepan komputer,bosen dikomputer jalan2 trus begitu terus muter2...yg seru nyobain makanan2 baru direstoran...itu mah egk bosen2 ya..