Tuesday, April 28, 2009

Ketoprak

Homesick.....itu emang gue rasain banget nih....
kangen banget sama suasana Jakarta...makanan, keluarga, teman2,...
tapi mau gimana lagi....mau nangis juga, mau nangis ma siapa....
Ya....yg gue bisa cuma berdoa...supaya gue bisa kuat dan melakukan hal yg positif...dan berpikir positif tentunya....
Karena lagi homesick, jadi kepikir makan "ketoprak..."
Dulu gue gak gt suka sama yg namanya ketoprak, tapi gak tau...sejak disini jadi kangen dan jadi suka sama semua masakan Indonesia....yes...I love Indonesia....hehhehe
Nah...ini ada resep Ketoprak....pake cara yg praktis...


KETOPRAK:






BAHAN:

-Kacang tanah goreng
-Bawang putih
-Gula jawa
-Cabe Rawit yg di rebus
-Asam jawa (dikasih air)
-Garam
-Bihun
-Tahu digoreng
-Touge rebus sebentar
-Lontong atau Ketupat
-Kecap manis
-Kerupuk


CARA:

- Ulek atau blender kacang tanah, bawang putih, gula jawa, air asam, sampai benar2 halus.
- Cabe Rawit yg di rebus di taruh di piring, kemudia ulek2 dengan sendok.
setelah itu aduk dengan bahan yg sudah di haluskan.
- Masukan bihun, touge, dan tahu, serta lontong.
- Taruh kerupuk diatasnya kemudian siram dengan kecap manis...

Coba deh....gak kalah lho ama yg abang2 jual...malah lebih enak dan lebih bersih....






3 comments:

molen said...

din ngiler ma ketopraknya,emang paling enak en bersih bikin sendiri ya bu,kemaren gw bikin nugget sendiri tp belom gw foto nich....

dini said...

iya nih bu....secara gue kangen banget ma jkt.....hiks

suzi herawaty said...

mao donk ketoprak bikinan lu bu.. soalna laen dr yg jakarta punya.. lu punya kan ketoprak hk ya hhihihih